ENTAH


 
Pertama: hamidin_krazan @eudoramail.com adalah ‘cinta pertamaku’. Aku dikenalkan sama dia. Sehingga dia menjadi bagian dalam menuai idea-idea dan tumpahan pesona karya. Keberadaan dia dalam hidupku atas jasa baik Om Dody, operator komputer di kantor tempatku bekerja di Jalan Tebet Barat Dalam, Tebet Jakarta Selatan antara tahun 200-2001. Ketika itu, semua wartawan bahkan karyawan non redaksi juga dibuatkan email. Selain menjadi kebutuhan untuk memudahkan arus naskah dan komunikasi baik antar tim redaksi juga antara pembaca dan relasi bahkan penggemar. Ya meski dapat dihitung dengan jari, aku punya penggemar juga loh… yakni mereka yang suka dan menikmati tulisanku di majalah remaja tempatku bekerja. Bahkan dari komunikasi lewat ‘cinta pertamaku’ itu, aku bisa mengirimkan naskah cerita anak kepada rekanku yang menjadi editor di sebuah penerbit di Bandung. Meski akhirnya naskah cerita itu dianggap belum layak terbit, sesuai kriteria yang ditetapkannya. Toh, akhirnya penerbit lain bersedia menerbitkan kumpulan cerita anakku. Nah, ketika aku diminta penerbit agar tulisan dilengkapi seperti biodata dan kata pengantar, aku kirimkan lewat ‘cinta pertamaku’. Praktis! Duh, sayang… kau kini telah wafat. Kubur ‘cinta pertamaku’ pun tak bisa terlacak. Bukan aku lupa kata kunci, bahkan teritorial alam persemayamannya tak bisa dijamah. ‘Cinta pertamaku’ hangus!
Kedua: Salah satu keistimewaan dari komunikasi intens melalui ‘cinta pertamaku’ itu, aku sering saling tukar informasi dan ide cerita dengan salah satu — sebut saja ‘fasn’–. Entah aku yang ngefans dia atau sebaliknya. Alasan pertama tentu benar, karena, dia lebih ceria, atraktif, gesit. Dia pemilik bola mata yang lincah di balik kaca mata bening, setiap bercerita tentang aktivitas di sekolahnya. Jilbab yang digenakan tidak membuat sikapanya kaku. Terlebih ketika menulis curhat melalui ‘cinta pertamaku’. Atau dia yang ngafans aku? Lantaran sharing atau cerpen yang kutulis dan membuatnya merasa mendapat suatu pencerahan? Entahlah… Sayang, begitu majalah remaja tempatku bekerja tak terbit, aku tak lagi berkomunikasi dengan pemilik mata bening itu. O. iya, satu hal yang tak mudah terlupa sampai sekarang, dia tak hanya memberikan emailnya kepadaku, tetapi sekaligus pasword-nya! Meski emailnya juga kini telah hangus!
Ketiga: ‘Cinta pertamaku’ telah musnah. Entah tahun berapa aku telah memiliki ‘cinta keduaku’ yakni hamidinkrazan @yahoo.com. Seingatku ketika tahun 2005 aku menjadi crew ( Asisten unit) dalam sebuah produksi sinetron, aku sudah memiliki ‘cinta keduaku’. Melalui dia aku sering … 
 

Keenam:
Melalui ‘cinta keduaku’, tahun 2007 aku kenal dengan YM. Melalui YM aku coba-coba ikutan bikin FS, sehingga aku mengenal seorang guru Komputer di sebuah SLTA di Semarang, Siska Pratiwi. Dialah yang mengajari aku membuat blog melalui tutorial setiap kesempatan chatting. Mulailah aku membuat blog di blogspot. Pertama kuberi nama ‘demipena’ tetapi setelah aku cek di mesin pencari ternyata ada nama blog serupa, akhirnya aku ambil nama blog sesuai filosofi hidupku: http://www.atisaduso.blogspot.com lalu aku bikin lagi blog kedua isinya khusus berisi kisah para siswa dan sekolah berprestasi di http://www.tegalseksi.blogspot.com. Semakin sering interaksi dengan banyak teman, yang notabene aku tak pernah kursus komputer, akhirnya aku mengenal blogdetik. Aku buat http://www.krazan.blogdetik.com. Hal yang membuat aku tergiur, kata temanku, di blogdetik itu respon antara blogger sangat bagus. Setelah aku coba, benar kata temanku itu. Apalagi ketika pertama posting, lalu wajah kita dan judul tulisan terbaru muncul di dashboard blogdetik. Wow… meski belum pernah postingan menjadi tulisan pilihan namun aku tetap semangat menulis… menulis dan menulis!
ada sebelas item catatanku: Selengkapanya ada di blogku:
http://www.facebook.com/editnote.php?draft&note_id=113704857166&id=1119020832

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seniman Tegal Dapat Penghargaan

AKSI REBOISASI MAHASISWA TURUT HIJAUKAN SESAOT

Kampung Emping Bumiayu