Parfum Penting Loh


Aroma Parfum Pencitraan Karakter


Ciri khas aroma sebuah parfum sebagai pencitraan dari karakter kepribadian pemakainya. Seperti aroma teraphy itu biasanya lebih disukai bagi perempuan yang berperangai atau menyukai kelembutan. Demikian dikatakan Beautiful Advice (BA), Tri Andani di konter Lomani, Kamis (16/10) di lantai dua Pacific Mall.
"Aroma parfum yang banyak dikenal masyarakat ada empat jenis. Yaitu aroma lembut, aroma teraphy, aroma bunga-bungaan dan aroma maskulin. Masing-masing menjadi pilihan bagi setiap konsumen yang sesuai dengan karakternya," kata Tri.
Menurutnya, setiap aroma parfum itu menggambarkan dari karakter pemakainya. Kecuali bagi seseorang yang suka membeli parfum karena hoby atau untuk koleksi.
Aroma segar dan fresh seperti green tea dan buah-buahan. Biasanya disukai cewek yang bersifat lembut dan kalem. Ada juga aroma maskulin. Yakni parfum untuk cewek tetapi aroma cowok, biasanya dapat ditemui pada parfum dengan segarnya bunga sepatu atau aroma kayu. "Penyuka jenis parfum ini biasanya cewek yang tomboi, olah ragawati ataupun atletis. Sedangkan cewek feminim tentu lebih suka aroma lembut. Bagi karyawati yang sehari-hari bekerja di ruang berace cocoknya menggunakan parfum aroma teraphy bunga-bungaan,” jelas Tri.
Mencium aroma bunga ternyata dapat membantu menciptakan mimpi indah. Itu hasil penelitian ilmuwan dari Jerman setelah menguji coba sejumlah relawan. Saat aroma mawar dilekatkan ke hidung relawan sebelum tidur lelap, seketika muncul perasaan senang, dan itu terbawa ke dalam mimpi.
Profesor Boris Stuck dan timnya dari University Hospital Mannheim meyakini bahwa sangat mungkin aroma harum dapat menciptakan mimpi indah. Salah satu jenis parfum beraroma bunga yaitu Tresor Lancome Paris.
Model eksperimennya begini: ditunggu dulu si “subjek” rebahan, lalu tidur dan memasuki fase REM saat tertidur -kira-kira sampai tahap bermimpi- ditebarkanlah sebanyak-banyaknya aroma harum di udara selama 10 detik, sebelum membangunkannya lagi satu menit kemudian.

Botol Parfum Unik
Menurut Tri, keunikan dari para penyuka parfum tidak hanya mereka yang fanatic terhadap produk pilihannya, ada juga seorang menjadi pelanggan karena dirinya suka mengoleksi jenis parfum tertentu, bahkan ada yang hanya mengoleksi keunikan botol parfumnya. “Apapun alsannya, bagi saya pembeli adalah raja. Sebagai penjual harus pandai menjadi pelayan yang menyenangkan,” ujarnya.
Menghadapi perilaku ‘petualang mall’ bergaya konsumen itu sudah menjadi makanan sehari-hari. Menurutnya, konsumen maupun calon konsumen parfum sebenarnya sudah terlihat dari sikap dan tampangnya. Meskipun sering juga ada orang tadinya iseng tiba-tiba berubah niat menjadi beli. “Biasanya selain karena terlanjur banyak basa-basi nanya, serta menjadi tahu kualitas produk, juga karena tertarik oleh bonus yang kami tawarkan,” ujarnya bangga.
Alasan terakhir, lanjutnya, itu bagian dari kiatnya. Karena dari produk parfum Lomani yang dipromosikan selain selalu ada harga promosi juga ada pengurangan harga. “Dari sisi diskon produk yang kami jual bisa mencapai 30 sampai 60 persen. Bahkan ketika ada program special over satu produk bisa ada pemotongan harga sampai sembilan puluh lima ribu rupiah,” paparnya.
Anehnya, dengan selalu adanya diskon itu, belum tentu menarik konsumen secara mudah. Ujung-ujungnya harus punya kiat lain yang lebih aktif. “Selain saya tawarkan kepada calon konsumen yang datang ke stand, saya juga sering aktif menelpon para pelanggan jika ada produk baru atau sekedar menanyakan ketersediaan stok parfum kesukaannya,” akunya (ham)

Komentar

Posting Komentar

Semoga komentar Anda menjadi kebaikan kita bersama

Postingan populer dari blog ini

Seniman Tegal Dapat Penghargaan

AKSI REBOISASI MAHASISWA TURUT HIJAUKAN SESAOT

Kampung Emping Bumiayu