Perawatan Organ Intim

Perawatan Organ Intin Melalui Ratus

Gurah dengan cara ukup (pengasapan) atau ratus di bagian organ intim mulai diminati kaum wanita di Kota Tegal. Proses terapi ini berfungsi untuk mengencangkan otot bagian intim serta mencegah dan mengobati penyakit seperti keputihan. Hal itu dikatakan pengelola Hikmah Sauna, Neneng Mauidhatul K, Senin (7/7/08) di tempat usahanya.
“Sebaiknya ratus dilakukan secara rutin minimal sebulan satu kali, dimulai sesudah menstruasi. Bahkan lebih diutamakan bagi wanita yang baru menjalani masa nifas,” kata Neneng.
Dijelaskannya, salah satu penyebab keputihan adalah kurang terawatnya kebersihan pada organ intim pada wanita. Melalui ratus dengan aroma terapi ini sangat efektif untuk mematikan bakteri jahat yang ada di organ intim tersebut.
“Ratus dapat dilakukan kapan saja. Sedangkan prosesnya berlangsung sekitar 15-30 menit di sebuah kamar khusus yang penuh dengan aroma terapi,” jelas Neneng.
Adapun rangkaian perawatan yang disediakan, sebelum diakukan ratus, didahului dengan tarapi sauna yakni mandi uap yang berasal dari uap batu. Fungsinya untuk menghilangkan racun akibat pengaruh nikotin atau kelebihan lemah dalam tubuh. Setelah itu lulur tradisional. Gunanya untuk membersihkan dan menghaluskan kulit tubuh. Dilanjutkan dengan mandi rempah yang berfungsi untuk menyegarkan dan menghilangkan bau badan yang tidak sedap.
“Pelayanan terapi terdiri dari beberapa paket. Mulai dari paket satu sampai pakat enam yang masing-masing ditangani oleh tenaga ahli disertai pelayanan yang ramah,” kata Neneng. Usaha di bidang pelayanan terapi kesehatan yang dipadu dengan pondok makan dan tempat refresing ini dijalani sejak enam bulan lalu di Jalan Gatot Subroto nomor 25 Sumur Panggang. Dijelaskannya, paket satu terdiri dari sauna, ratus, lulur dan massage, masker payudara dan mandi rempah khusus untuk wanita baik remaja atau paruh baya. Selain itu juga ada paket sauna dan massage untuk pria dengan harga terjangkau (ham)

Perawatan Kulit Tubuh Melalui Totok

TAMPIL cantik dan menarik merupakan hal yang diidam-idamkan perempuan. Banyak upaya yang dilakukan perempuan untuk menggapainya. Berbagai cara mulai dari yang alami hingga modern dilakukannya demi menyandang predikat cantik bagi dirinya.
Menurut pengelola Annisa Treatment & Boutique, Khurotul Jannah, keinginan perempuan tampil cantik itu sangat manusiawi. Persoalanya, jika segala upaya telah dilakukan namun tak juga membuahkan hasil seperti yang diharapkan, mungkin ada sesuatu yang salah dalam dirinya. “Stress bisa menjadi salah satu sebabnya. Aneka permasalahan yang akhirnya menimbulkan stress, itu dapat menghambat kerja metabolisme tubuh dan peredaran darah, sehingga menghalangi keutuhan pancaran sinar kecantikan,” kata Khurotul, Kamis (3/7/08) di tempat praktiknya di Jalan Juanda nomor 5 Pakembaran Slawi, Kabupaten Tegal.
Menurut Khuratul, untuk mendeteksi penghalangi sinar kecantikan dalam diri seorang perempuan bisa dilakukan dengan cara terapi totok. Totok meliputi totok wajah, totok tubuh, totok kepala dan totok khusus di bagian genital.
Totok wajah, kata Khurotul, dilakukan oleh tenaga yang sudah ahli. Sedangkan prosesnya, langkah pertama wajah dibersihkan dengan pembersih. Kedua, seluruh bagian wajah dibalur dengan face oil kemudian ditotok. Yakni pemijatan di kedua sisi kening, kemudian sekitar kelopak mata, di kedua sisi rahang dan di pipi kanan maupun kiri selama sekitar 45 menit. Ketiga, dilakukan pemijatan di sekitar dada dan bagian punggung. Keempat, seluruh bagian wajah dispray dengan uap dingin yang gunanya untuk menutup pori-pori. Kelima, wajah dibalur masker sampai batas waktu yang ditentukan baru dibersihkan dengan penyegar.
“Fungsi totok ini dapat memperbaiki metabolisme tubuh, agar peredaran darah menjadi lancar sehingga aliran energi positif pada tubuh akan memancarkan aura positif,” papar istri Hasan Suryadi secara gamblang.
Ditegaskan, totok bukan terapi yang bersifat magis, tetapi terapi dalam bentuknya seperti message di sejumlah titik acupunktur. Bahkan cara yang satu ini selain praktis, tidak menimbulkan efek sakit juga mudah dilakukan meski bagi perempuan yang sibuk sekalipun. Jenis terapi totok wajah yang dilakukan Annisa Treatment, menggabungkan teknik accupressure atau totok dan pergerakan tenaga pernafasan (prana). Totok wajah memiliki fungsi untuk memperlancar peredaran darah, mengurangi keriput, mengencangkan kulit pada wajah, memberikan relaksasi pada otot akibat ketegangan, stress dan kelelahan dalam tubuh. Selain itu bisa meringankan penyakit susah tidur, membuang energi negatif dari wajah serta menampakkan energi positif dari wajah sehingga wajah tampak bercahaya dan membuat awet muda.
Terapi totok sebaiknya dilakukan rutin setiap pekan sebanyak sepuluh kali, kemudian setelah itu bisa sebulan sekali. Karena terpi ini lebih bersifat terapi kesehatan. Karena itu selain cocok bagi perempuan setengah baya juga para remaja.
Ditambahkan Khurotul, dalam perawatan kesehatan kulit tubuh dan wajah sebaiknya ada beberapa hal yang harus dilakukan secara rutin. Pertama, senantiasa membersihkan wajah setiap pagi sesudah bangun tidur, sehabis bepergian, pada siang hari, sore dan malam hari menjelang tidur. Bagi perempuan yang mempunyai aktifitas di luar rumah sebaiknya menggunakan sunblock agar terhindar dari sengatan sinar matahari, bagi perempuan yang usianya di atas 30 tahun, sebaiknya senantiasa menggunakan cream untuk perawatan kulit. Karena dengan bertambahnya usia, sehingga butuh nutrisi untuk mengganti sel-sel kulit yang mati sekaligus menghilangkan kotoran yang melekat di pori-pori kulit (ham)


Pakai Perhiasan Sederhana Saja Ya...


PERHIASAN seperti gelang, kalung dan cincin emas bagi seorang wanita merupakan barang dambaan sekaligus kebanggaan. Namun pemakaian benda berharga sebagai perlengkapan bagi diri seorang wanita harus pandai menyesuaikan waktu yang tepat. Bagi Ibu Yayuk Agus Suwarno, memakai perhiasan itu sebaiknya pada momen tepat seperti pada saat menghadiri resepsi atau acara arisan.
“Memakai perhiasan sebaiknya seperlunya saja, jangan sampai over acting, karena dapat mengundang hal yang tidak diinginkan,” kata Ibu Yayuk, Kamis (18/9/08) di rumahnya.
Menurutnya, era sekarang dengan jaman dulu trendnya berbeda. Dulu seringkali ada seorang perempuan yang hadir dalam acara resepsi atau arisan dengan memakai perhiasan berlebihan seperti gelang krincing sehingga tak ubahnya seperti toko emas berjalan. “Sebaiknya kalau sekedar datang di tempat arisan itu cukup menggunakan satu gelang dan satu cincin saja,” ujarnya. Karena selain perhiasan, sebenarnya penampilan seseorang lebih pada penampilan secara keseluruhan, seperti pakaian dan sikap.
“Untuk jenis perhiasan yang saya suka itu yang modelnya klasik. Seperti gelang yang terdiri dari beberapa lingkaran dengan salah satu ujung berbentuk kepala ular. Kalau cincin yang ada hiasan batu mulia atau permatanya,” papar pengelola LPK Indah.
Senada dengan pedangdut Ayu Soraya, selama menjadi penyanyi dirinya memiliki koleksi perhiasan imitasi yang cukup beragam terutama anting yang biasa dipakai setiap tampil di panggung.
“Tapi kalau perhiasan berharga saya lebih memilih cincin yang agak besar dan model batu mulia serta permata,” kata Ayu (ham)

Komentar

  1. wah aku ga punya uang utk perawatan2 seperti itu.
    yang penting jaga kesehatan, jaga makanan yang masuk, dan selalu jaga kebersihan tubuh..

    BalasHapus
  2. kita bener-bener kudu nyukurin nikmat sehat ya..
    bayangin aja, menjaga kesehatan itu mahal harganya.

    BalasHapus
  3. hay...saya pemilik blog merah merona itu^^
    emang apa yg kamu cari sebagai bekal me ngemc dirimu...mungkin qta bisa sharing..coz, aq senang berbagi kalo soal ngomongin dunia ngemc per ngemcan...
    bsa chat di she_gembil@yahoo.com ^^ slam kenal juga...^^

    BalasHapus

Posting Komentar

Semoga komentar Anda menjadi kebaikan kita bersama

Postingan populer dari blog ini

Seniman Tegal Dapat Penghargaan

AKSI REBOISASI MAHASISWA TURUT HIJAUKAN SESAOT

Kampung Emping Bumiayu