Goyangan Ati Menyedot Penonton


KEHADIRAN artis dangdut Ati dan sejumlah rekannya bersama OM Arjuna di panggung Hiburan Rakyat pada Festival Musik Kaligua, Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (14/3) memang baru pertama kali. Namun, sebelumnya artis asal Salem, Brebes ini pernah juga tampil di komplek wisata kebun teh itu.

Acara diawali dengan tampilnya sebuah grup band asal Bumiayu yang menyajikan sejumlah lagu popular, namun penampilannya lebih disembut oleh penonton yang notabene para pelajar SLTA dengan riang sambil jingkrak-jingkak sesuai hentakan drum. Sedangkan para pengunjung pasar kaget alias Pasar Bayaran yang digelar setiap para karyawan kebun teh menerima upah mingguan, lebih tertarik untuk berbelanja barang kebutuhan. Lain ceritanya ketika grup dangdut muncul di panggung. Setelah membawakan tiga musik tanpa syair, disusul hadirnya empat artis cantik yang tampil secara bergiliran, barulah suasana lebih kental dan merakyat. Pengunjung tiba-tiba seperti sekerumunan laron yang tersedot pusaran angina hingga menumpuk di depan panggung. Para petugas keamanan dari Polsek Paguyangan pun sigap berjaga-jaga. Tak terkecuali ketika Ati tampil dengan dandanan seksi bertopi hitam. Dua lagu dia dendangkan sambil memberikan sedikit sensai gesture tubuhnya ditingkang alunan kendang. Pingggulpun meliuk bagai belut dalam genggaman. Udara pegunungan yang dingin terasa mencair berubah hangat bagi para penjoget. “Aku membawakan dua lagu masing-masing berjudul Bunga dan Teman Malam Minggu,” kata Ati, sebelum tampil.

Menurutnya, selain tampil di daerah Brebes, Ati juga sering keliling Tegal, Kabupaten Tegal dan sekitarnya. Bahkan salah satu lagu yang dia nyanyikan masuk dalam salah satu album kompilasi indie label dengan iringan Riza Musik. “Rekamannya dua tahun silam,” tutur penyanyi otodidak yang gemar nyanyi sejak masih duduk di SD… ayo digoyang Maas… (gaya Ati di panggung, prestisious bangeeet)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seniman Tegal Dapat Penghargaan

AKSI REBOISASI MAHASISWA TURUT HIJAUKAN SESAOT

Kampung Emping Bumiayu