Profokasi Djarum BLACK

Horeeee Aku Diprofokasi
KAMIS (19/3) sekitar Jam 07.00 WIb aku dah gak sabar membuka http://blackoholiczone.blogspot.com. Pengin tahu lebih rinci upaya mendapatkan seperengkat alat canggih dan praktis seperti Mini Notebook Acer Aspire One A150, BlackBerry Curve 8310 atau Voucher Merchandise sebesar Rp 200 ribu?
Hmm… semua itu dapat dipetik secara gratis? Tidak sepenuhnya aku mengangguki kampanye (eh, janji) itu.
Ya, ngeblog buat posting juga gak ada yang gratis kan? Apalagi kaya aku harus ke warnet, atau numpang di kompi kantor, itupun kalo internet lagi segar dan fresh. Serta bukan pada jam sibuk kerja. Orang bilang gak ada istilah ‘sarapan pagi gratis’. Dulu ayahku (alm) sering bilang, “jer basuki mawa bea”. Artinya segala upaya, usaha, kiat dan perjuangan (ceilee) pasti butuh sedikitnya kucuran keringat dan rasa haus serta kerja pikiran bahkan biaya. Pasti itu….Persoalannya bukan itu saja.
Pertama menulis menjadi bagian rekreasi tanpa henti. Karena itu cara terbaik untuk teraphi yang tidak banyak orang sadari.
Kedua, aku bisa menulis tentu harus memiliki bahan baik itu ide, kutipan, keinginan, cita, harapan, angan, doa dan khayalan sekalipun yang diilhami dari proses, salah satunya melalui membaca.
Kini menulis terlepas motivasinya untuk menghasilkan karya atau mendokumentasi hasil pemikiran dan pencermatan pikirannya, yang jelas….
Menulis sudah menjadi gaya hidup.
Tentu saja bukan nulis di bloknote layaknya wartawan, atau menulis di notabon seperti penjual warung kelontong atau menulis resep seperti para dokter hingga menulis naskah pidato pejabat sebagaimana yang dikerjakan temanku yang kerja di staf bupati di Bogor. Melainkan menulis melalui media canggih elektrik seperti menulis SMS di handphon hingga notebook mini, menulis postingan di blog hingga pesan antar dinding di Facebook. Setidaknya kini pelajar tak perlu lagi corat coret dinding sekolah atau pagar rumah penduduk di tepi jalan. Tulis aja di FB.
Nah, gayung bersambut. Ternyata tidak hanya calon presiden saja yang membuka peluang para blogger untuk ikut kompetisi dengan iming-iming hadiah menggiurkan. Kini PT Djarum BLACK pun turut serta menyeretku untuk ikut kompetisi yang digelarnya. Meski aku baru tahu melalui blog rekanku pada Rabu (18/3). Kamis malam usai aku pulang lesehan moci hingga jam 01.30 dini hari di perbatasan Kota-Kabupaten Tegal, aku tidak langsung pulang. Melainkan ke warnet yang buka 24 jam di Kota Tegal. Itung-itung menginap di warnet, aku buka-buka cara dan persayaratan lomba di http://blackoholiczone.blogspot.com. pagi mulai merapihkan salah satu blog-ku untuk aku daftarkan di ajang lomba. Sebelumnya aku lihat daftar di REGISTERED BLOG, ternyata nama Robianto teregistrasi pada tanggal 16 March 2009, dengan nama blognya http://120131.blogspot.com Setelah aku buka SUBMIT YOUR BLOG, aku harus menyebut salah satu blog. Padahal aku punya tiga blog. Belum lagi menyembutkan daerah. Karena antara tempat kerja dan asalku beda daerah. Meski sederhana itu cukup membuat aku harus mengerahkan rasa dan pertimbangan yang tidak asal KLIK. Nah, apakah yakin akan berhasil? Aku yakin aku sudah berhasil! Maksudnya, aku berhasil diprofokasi Djarum BLACK sehingga jadi siap rajin nulis di blog yang aku jadikan duta meraih impianku. Ha ha ha…. Impian yang dipetik tanpa dengan tidur tetapi menulis, menulis dan menulis. Oke tuuuh… prakarsa Djarum BLACK.
(Mmmm sebatang Djarum BLACK pun tak cukup buat menemaniku mengetik tulisan ini)

Komentar

  1. sukses selalu, ya. Terus semangat.

    BalasHapus
  2. Good Luck Mas moga harapan,angan atapun hasil pemikiran dan pencermatan pikiran yang gak mudah disampaikan bisa tersampaikan dengan bahasa tulisan yang rapih dan apik !!!
    Bravoo Mas .. !!!! good luck to you

    BalasHapus
  3. sungguh awalnya terprovokasi, tapi setelah diliat lagi keknya ngga mungkin. I'm not a smoker..

    oaya, sory blm kepikiran nggawe blog pesenane rika..

    BalasHapus

Posting Komentar

Semoga komentar Anda menjadi kebaikan kita bersama

Postingan populer dari blog ini

Seniman Tegal Dapat Penghargaan

AKSI REBOISASI MAHASISWA TURUT HIJAUKAN SESAOT

Kampung Emping Bumiayu